Selasa, 30 Oktober 2012

♥ Ekspresi si Ibu


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Halooooooo.. pakabar chum? moga Allah selalu melindungi kita (Amiiiiiiin)
Sejak lebaran idul Adha tanggal 26 oktober 2012 kemaren, gw belum sungkeman sama ibu gw. Ada beberapa hal chum.

Pertama, ibu gw maunya ngerayain lebaran di Juata Laut (sekitar 35-50 menit perjalan dari rumah gw ke sono) dan memang kebetulan rumah Ibu kan di Juata laut. Gak bisa gw larang dan gak bisa gw paksa buat ngerayain Idul Adha bersama di rumah.
Tyuuusss, yang kedua, perut gw uda makin gede’… karna gw gak punya kendaraan mobil, Cuma punya si Jupiter Z biru..hehehe jadi gw gak bisa ke Juata laut, soalnya kalau gw naik motor kesana, wuaaaaaa, nyiksa perut namanya chum. Secara my baby uda sering kontraksi dan posisinya sering turun ke daerah panggul. Lah kalau kelamaan dijalan naik motor, bisa berabe urusan. Mau gw nanti lahiran mesti Normal, gak boleh Cesar. Insya Allah dipermudahkan Allah SWT.

Nah, hari ini, selasa tanggal 30 oktober 2012 Ibu gw tersayang datang ke rumah >> rinduuuuu, yah seperti biasa, segudang obrolan kami obrolkan…hihihihi, hamper sebulan chum gak ketemu sama si Ibu.

Tadi beliau Tanya. Kandungan gw uda usia berapa bulan. Gw jawab udah masuk 8 bulan. Trus beliau malah nanya menyakinkan. Baru masuk kan? Belum genap 8 bulan… jiaaaaaah, si Ibu ada apa sih. Gw jelaskan sejelas-jelasnya “ya bu, baru masuk 32 minggu 2 hari”.
Terlihat ekspresi lega.

Lanjutttt >>>>
“Syukuran 7 bulanan tuh memang pas menjelang usia kandungan 8 bulan”
Jiiiiaaaaaaah, si Ibu masih juga dia mau buat syukuran 7 bulanan. Hmmmmmm.. gimana yah? Padahal kemarin tu uda sepakat, kalau sehat-sehat saja gw n kandungan gak usah syukuran 7 bulanan. Lah ternyata sekarang si Ibu malah pengen ngadain syukuran 7 bulanan. Insya Allah yah buw.

Lalu……..
“Udah di USG kah la?” Tanya Ibu lagi, gw jawab sudah, twyussss Ibu lanjut nanya “Apa jenis kelaminnya?” santai aja gw jawab Diagnosa bayi gw adalah “Cewe”. Langsung deh ekspresi ibu gw rada sendu. Lah napa yah? Apa si Ibu gak suka cucu’nya cewe?
“Padahal kalau diliat dari perut, kaya’nya anakmu cowo’ yah?” nah bener kan? Si Ibu pengen gw punya anak pertama cowo’ #jiaaaaaaaaah. Do’akan saja sehat dan selamat buw, apapun Allah kasih >> cewe’ atau cowo’ tetap di terima saja.

Ibu langsung cerita pengalamannya pada saat hamil gw.
“Dulu, waktu hamil kamu, semua orang bilang bayi Ibu cowo’. Sekali lahir, waaaah cewe’ juga”
Aku senyum-senyum sendiri.

Apapun nanti lahir anak gw, cewe’ atau cowo’ tetap gw syukuri dan terima, yang penting dan paling utama adalah sehat dan selamat. ^_^ lahiran dimudahkan dan dilancarkan Allah SWT. Amiiiin.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates