Selasa, 18 Desember 2012

♥ Transparan



السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

بِسْـــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Menikah berarti udah bertekad untuk hidup dengan orang lain yang kita cintai. Menikah berarti memulai kehidupan yang baru bersama pasangan. Segala hal mesti transparan sebab keterbukaan antar pasangan merupakan hal yang wajib untuk membina dan mempertahankan rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Tidak boleh ada kebohongan. Apa lagi soal financial.



waktu pendekatan, entah itu namanya pacaran, ta’aruf atau perkenalan apalah… mungkin bisa saja kita menutup-nutupi kekurangan. Missal yang sebenarnya kita bukanlah orang yang banyak uang, ketika sedang bertemu calon suami/istri maka dengan santai kita terkadang menjadi sok orang yang berduit. Kemudian untuk tampilan yang di style-kan sesempurna mungkin. Kalau bisa pada saat bertemu dengan calon istri/suami, si calon bisa menjadi waw gitu melihat penapilan kita.

Nah chum, Alhamdulillah pernikahanku dengan misua yang uda beranjak setahun sebulan ini di warnai kebahagiaan, meski terkadang ada percikan masalah sedikit, tapi Alhamdulillah bisa di atasi dengan baik dan bijaksana antar kami berdua.

Salah satu contoh transparan yang kami lakukan adalah dalam hal pengelolaan uang. Kenapa? Sebelumnya kami berdua sudah berkomitmen, jangan sampai ada pertengkaran karena “Uang” walau terkadang ingin bertengkar soal uang, namun ketika mengingat komitmen itu, masalah uang dijadikan masalah sepele.. xixixixixixiixi asyik loh chum…

Dan sampai dengan saat ini, untuk masalah keuangan rumah tangga kami selalu transparan dari uang yang di terima sampai dengan uang yang dikeluarkan untuk kebutuhan srumah tangga (Sehari-hari)

Mudahan sampai dengan seterusnya. Amin…
Anggaran Bulan Desember 2012

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates