Kamis, 20 Desember 2012

♥ Next USG

Assalamu'alaikum WW ^_^


Hasil USG 19 des '12
Alhamdulillah… semalam tgl 19 des ’12 habis check-up kandungan lagi ke Dokter Ngurah… gw n misua datangnya rada telat sekitar jam setengah 8 malam. Pada saat itu gw dapat nomor antrian 22, disuruh datang jam 7-an (ba’da magrib) Cuma gw n misua gak mau terburu waktu, nyantai aja… hehehheehee

Setiba di praktek Dr. Ngurah gw langsung cek ke tempat pendaftaran (gw daftarnya 3 hari yang lalu chum) hehehehe… soalnya kalau daftar pada hari itu juga bisa pulang subuh lagi gw kaya’ kejadian beberapa bulan lalu, pulang jam tiga subuh gw chum… waaaaah #gaksanggup. L
Si emba’ yang jagain tempat pendaftaran bilang kalau giliran gw udah lewat, tapi ditunggu aja setelah 4 orang di panggil… Alhamdulillah pasti gak terlalu lama, yah nunggu 20 s/d 30 menitlah… dari pada nunggu sampe subuh… xixixixixixi

Nah, gak lama nama gw dipanggil… waaaah udah gak sabar nih liat si debay di USG… rinduuuuuuuuuu setengah hidup… hehehehe
Seperti biasa misua udah siap dengan iPhone-nya buat ngerekam hasil USG… hehehehehe… Mula-mula dokter ngurah meregangkan ketegangan perut gw dengan menekan dibeberapa sudut perut gw… alamak!!! Sakit lah… karena sejak tanggal 17 kemaren perut bawah gw emang lagi sakit-sakitnya chum… sempat parno gw, kirain udah mau lahir ni debay… hehehehe ternyata kaga’… perut bawah sakit karena sedang nopang beratnya perut, apa lagi posisi perut gw udah gantung (alias turun) xixixixixixi…

Setelah meregangkan perut gw, mulailah Dokter cek keadaan debay melalui USG. Siiiiiip, udah gak sabar nih… xixixixixi
Dokter Ngurah memainkan alat perekam USG seperti alat sensor gitu yang di eluskan di bagian perut luar… dan dari monitor gw, misua n dokter bisa liat jelas aktifitas debay di dalam…
Nah hasil USG tgl 19 des 2012 :
Pertama : PHL (Perkiraan hari lahir) berdasarkan USG tgl 22 des ’12, tapi dokter gak yakin kalo debay lahir pada tanggal itu, soalnya pintu rahimnya masih sangat tebal. Emang sih kepala debay udah masuk ke pintu Rahim tapi masih sedikit. Jadi kemungkinan lahirannya debay mundur. Perkiraan dokter ngurah sih kalau gak tanggal 28 desember 2012, 29 desember 2012 atau gak awal januari 2013… yaaaaaaaa, lama dunkz ketemu debay… padahal bunda udah pengen peluk n cium dede nak… #sabar.

Kedua : Ari-ari debay udah tua n mateng, debay udah siap banget untuk di lahirkan. Amin, berarti debay sehat wal’afiat, trus untuk air ketuban juga udah terlalu cukup, yah disarankan untuk tidak terlalu banyak minum supaya air ketubannya gak berlebihan. >>> masalahnya adalah, gw sering haus chum.

Ketiga : Diagnosa Jenis Kelamin debay berubah chum… dulu di usia 6 bulan s/d 7 bulan diagnose debay kan cewe’… nah semalam, jekelya jadi cowo’… soalnya sempat di usia kandungan 8 bulan, gendernya debay gak bisa di liat chum, sualnya debaynya nutupin… #maludia… xixixixixixixixi… tapi di Usia 9 bulan ini, jekel debay jadi cowo’…
Tampaknya misua kegirangan, sampe dia bilang “Ada monasnya” hahahahahaa… kalau gw sih mana-mana aja, tapi dikasi anak cowo’, Syukur banget gw chum… Alhamdulillah…
Untungnya aja gw udah siapin 2 nama anak, anak cowo’ dan anak cewe’… xixixixixixixi… soalnya hamper 80% kalau orang ngeliat perut gw, langsung spontan bilang bayi gw cowo’… atau kalau orang ngeliat wajah gw, spontan kebanyakan bilang anak gw juga cowo’… mitos… gak faham gw pelajari mitos bentuk perut dan mitos mimik wajah. Yang penting gw n debay sehat jasmani dan rohani (alias sehat lahir batin) amin dan proses persalinan dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT. Amin

Buat berbagi bahagia nih chum… gw share hasi video USG tgl 19 Desember 2012 semalam… semoga bunda-bunda yang lagi hamil juga pada semangat yah n selalu dehat wal’afiat. Amin… amin… amin ya robbal alamin…

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates