Senin, 24 Desember 2012


Alhamdulillah chum, aku bisa nge-post lagi ^_^
Untuk kali ini, mau cerita sedikit pengalaman… mudahan pengalaman ini tidak membuat riya dan tidak mengurangi pahala yang aku dapatkan… tujuan post ini Cuma ingin berbagi keindahan dan kebaikan kepada chum di blog dan semoga bermanfaat.

Nah, pagi 24 desember 2012, gw sempat buka bbm dari mba’ netta tentang rencana pemberian infaq / sodaqoh kepada yatim piatu, duafa serta tua renta bulan depan berupa mie 1 duz, beras 5 kg dan uang tunai untuk perorangnya ^_^

Tiba-tiba hati aku tergerak chum, ini kesempatan aku bisa berinfaq/sodaqoh, karena selama ini aku bingung mau berinfaq/sodaqoh kemana dan dimana? Di kota aku banyak sih yang butuh santunan, tapi aku gak tau wadah yang tepat untuk menyerahkan infaq/sodaqoh ini. Lagi pula bulan lalu aku pingin sodaqoh kalau kojik (produk yang aku jual) yang ada stoknya di rumah pada laku… (sebenarnya gak laku, malah sempat aku retur 9 paket L ) tapi gak papa…

Nah pagi itu, tekad aku bulat banget pengen sodaqoh… yah gak banyak chum… rencananya duit yang aku mau sodaqohin duit dari hasil penjualan produk aku… tapi sebelum ngitung-ngitung duit ada baiknya aku pergi mandi dulu, mengingat aku lagi hamil besar n waktu juga udah menjelang siang, yah buru-burulah aku pergi mandi. Selesai mandi, tiba-tiba HP aku bunyi… misua nelpon chum… hehehehe tumben masih pagi misua nelpon…

“Assalamu’alaikum… udah bangun belum?” Tanya misua di seberang telpon.
“Wa’alaikum salam, udah yang, nih baru selesai mandi. Ada apa yang?”
“Alhamdulillah dapat rejeki nemplok yang, sayang dapat xxxx dan adan dapatnya xxxx” maaf chum nilai uangnya aku sensor yah… entar jadi riya n pahalnya berkurang lagi… xixixixixixixi…
“Alhamdulillaaaaah…” seruku. Setelah menutup telpon, segera aku menghitung duit hasil bisnisku…
Luar biasa chum, niat tulus aja Allah langsung membalasnya seketika dan begitu cepatnya chum… padahal aku dan misua belum ngeluarin duit sepersenpun… Subhanallah… Allahu Akbar.

Sudah menghitung-hitung dan alhasil, aku sms misua menanyakan dia bawa token BNI-nya apa engga’, dan emang dilancarkan Allah, misua bawa token dan segera aku layangkan sms lagi untuk minta tolong ditransferkan uang ke rekening BNI mba’ netta. Tanpa hambatan lagi transferan berhasil di kirim… dan setelah itu aku bersyukur sekali akhirnya bisa juga kesampaian untuk infaq/sodaqoh walau gak banyak tapi Insya Allah bermanfaat untuk orang-orang yang memerlukannya. Amin…

Ternyata gak selesai sampai situ chum… menjelang jam 6 sore tiba-tiba Shelli bbm dan mau beli produk yang aku jual… belinya langsung 2… Alhamdulillah…

Lewat dari jam 6 sore misua pulang kerja, sebelum solat magrib berjamaah, sempat ngobrol-ngobrol di bilik romantic (Alias kamar tidur, hehehehee) misua mengungkapkan lagi keinginannya (misua pingin beli Blackberry chum… hehehehe)… keinginannya yang tertunda sejak berbulan-bulan lalu, Cuma di tahan gak beli dulu soalnya duitnya dipersiapkan untuk lahiran & aqiqah anak kami (Insya Allah cukup, Amin). Yah bukan aku larang untuk beli blackberry, Cuma dana lebih ada gak untuk beli Blackberry itu. Dan tiba-tiba misua bilang dapat rejeki lagi… rejeki apa? Dan ternyata Alhamdulillah misua di berik kepercayaan dari kantor untuk membuat “Buku Kurikulum” yang mesti diselesaikan tanggal 12 januari 2013, tapi dananya dibayar duluan… Subhanallah, walhamdulillah walailahaillah Alhhau Akbar… kaget chum… ada apa ini? Rejeki berupa uang hari ini begitu berlimpah Allah berikan kepada kami… Alhamdulillah wasyukurillah…

Allah benar-benar tidak tidur dan maha tahu segalanya…
Setelah aku merenungkannya sekejap, balasan kebaikan apa yang Allah berikan kepada kami ini. Semoga kami tidak menjadi orang yang kikir, tamak dan riya’…
Ku ingat-ingat… Subhanallah… bener-benar… gak sampai 1x24 jam niat tulus dan sodaqoh yang kami berikan hari ini begitu cepatnya dibalas Allah SWT. Dan balasan itu benar-benar berlipat ganda nilainya… kalau di hitung chum hampir 17 kali lipat kami mendapatkannya… bukan 10x lipat lagi chum… tapi Allah memberi bonus lagi 7x lipat…

Jadi chum, kalau benar punya niat baik dan tulus Insya Allah pasti Allah akan membalasnya dengan kebaikan pula…
Semoga post kali ini bermanfaat bagi kita yah chum… Amin ^_^

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates