Kamis, 02 Desember 2010

Sore-sore sekitar jam empat gitu, mba’ Sri nlpon gw
“Tar malem jam setengah 8 ketemuan di Tarakan Plaza Hotel yaa, ada test psikotes lagi… inget jangan ngomong ke temannya, ga semua mba’ telpon. Nanti kalau sudah di Hotel, bilangin aja di recepctionist”
“Iya mba’ Sri” penuh pertanyaan gw, tapi dalem ati udah optimis banget kalo gw bakal diterima kerja… ^_^
Gak sabar pengen curhat ma someone, dengan segera gw raih ponsel, tepat nomor dia gw call…
“tar malem antar ke Tarakan Plaza Hotel yah, ana ada test psikotes lagi” #ana -> artinya saya, aku (dalam bahasa arab) ^_^
“iya, nanti ana jemput” jawab my someone
Style gw tar malem!!!
@Tarakan Plaza Hotel -> langsung ke recepsionist -> nanyain mba’ Sri -> gak lama mba’ Sri dateng…
“Baru sendirian?”
“Iya mba’, baru sendirian”
gak lama, datang 2 orang cewe’ yang ke-dua2nya pake kacamata, tapi satu berjilbab satunya tanpa jilbab.
“oia nama panggilan kalian siapa?” tanya mba’ sri memulai obrolan.
“lala” jawab gw
“saya eka” jawab cewe’ yang sedikit gemuk dari kami-kami dan mengenakan jilbab
“Saya dwi” jawab cewe’ yang kulitnya lebih bening dan mulus dari kami
“malam ini santai aja, sambil kerjakan psikotes kita ngobrol2 dan ngemil” mba’ Sri mengeluarkan kertas dan pulpen. Malam itu malming yang asyik… di traktrir minum n ngemil sama mba’ Sri di hotel berbintang #menurut kota tarakan :p
Asyik ngobrol akhirnya gw jadi tau kalau eka berasal dari kota solo dan dwi berasal dari kota bengkulu… wew jauh sekali kalian berdua… kalo gw gak usah di tanya… tembuni gw yaa di paguntaka ini ^,^… yang lebih hebat dari obrolan tentang dwi dan eka, mereka sama2 merantau ke tarakan karena ikut dengan pacar… wew, percaya sekali orang tua mereka…

Ada cerita sedih dari eka, ternyata dia masih bekerja di sebuah toko milik orang china, toko apa gw lupa… nah sebenarnya dia itu pengen resign dari toko itu, tapi dilarang terus sampe diancem kalau dia keluar diapain gitu… ckckckckck…

gw masih inget #inga’-inga’ ting!!!
Mba’ Sri bilang, untuk apa kita menjadi pegawai negeri sipil, gajinya Cuma standart, kerjanya juga tidak ada yang bertanggung jawab… yang hanya dilakukan adalah numpuk dosa… #benerjugaseh!!!
Mba’ sri mengiming-iming kami kalau di terima di tsel nanti, gaji yang di erima bakal lumayan… #Amiiiinnn…
Akan leih gampang mendapatkan kerjaan setelah jadi alumni tsel… #mudah-mudahan
Aku jadi semakin berharap untuk diterima di perusahaan ini…

Stop!!! Udah jam 9.10 menit… tes psikotes selesai, obrolan selesai, minum n ngemilpun dipaksa untuk diselesaikan ^_^… sebelum berpisah mba’ Sri memberi tahukan lagi kepada kami kalau Besok ngumpul di Restourant kayan #restourant di Hotel Tarakan Plaza. Pukul 8 pagi… gw n dwi no problem, tapi eka… masalahnya yang tadi, dia takut dengan bos tempat kerjanya…
#Depan Tarakan Plaza Hotel kami dijemput someone masing-masing ^_^

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates